Wasureru dan Lupa


こんにちは atau Selamat Siang

Menurut saya salah satu tips menguasai belajar bahasa Jepang adalah memperbanyak membuat contoh kalimat, kemudian sering melatih dan setelah itu mengubahnya ke bentuk contoh kalimat lain sampai terbiasa.

Kali ini saya akan membahasa tentang "Lupa atau Wasureru 忘れる” saja ya.

"LUPA"は日本語でなんですか。

1. Anata no ie wo wasurete imashita.
   Aku lupa rumahmu.
2. Watashi wa, kinou wa watashino booifurendo no tanjoubi datta koto wo wasurete imashita.
  Aku lupa kalau kemarin ulangtahun pacarku.
3. Karega ashita ni nihon he iku koto wo wasurete imashita.
   Aku lupa bahwa dia akan pergi ke Jepang besok.

Bagaimana mudah bukan, kantan deshou?. Teruslah berusaha sampai kamu bisa, ganbatte kudasai. Sampai jumpa di edisi "Jangan Lupa , Tidak Lupa ".




Comments

Popular posts from this blog

Istilah Penting BPJS , Accounting, HR Bahasa Jepang