Ungkapan Sehari - Hari Dalam Bahasa Jepang


 Konnichi wa!

1. Yuki ga kyuu ni furi dashimashita.
Tiba-tiba turun salju

2. Kikai ga kyuu ni ugoki dashimashita.
 Mesin tiba-tiba bergerak

3. Haha  ga kyuu ni okori dashimashita.
   Ibu tiba-tiba marah

4.Jakaruta ni dete wazuka mikka , Tarno san ga shinda to iu shirase o ukemashita.
   (Baru 3 hari saya berada di Jakarta, saya dapat kabar Tarno san meninggal)

5. Sono tsuiraku jiko de ikinokottta joukyaku ga ita toshitemo wazuka deatta.
   Paling sedikit sekalipun ada penumpang yang bertahan hidup dalam kecelakaan tersebut.

6. Watashi wa wazukana okanemochi wo subete kareni kashite yatta.

Saya meminjamkan semua uang yang saya miliki kepada dia.

7. Batam dewa ima takai tatemono ga don don taterarete imasu.
   Sekarang di Batam semakin banyak gedung - gedung tinggi.

8. Soto wa ame ga futte iru you desu.
   Diluar tampak hujan turun.

9. Ame ga para para mado to mado wo uchimasu.
   Air hujan menerma dan menghempas jendela.

 10. Shigoto ga umaku ikazu, mainichi ira ira shite ita no desu.
 Aku tidak dapat bekerja dengan baik  dan setiap hari aku terombang - ambing.
 








 


















Comments

Popular posts from this blog

Wasureru dan Lupa