Perkenalan Dalam Bahasa Jepang

 

1.   BERKENALAN DALAM BAHASA JEPANG

Hajimemashite, Watashi wa Baho desu, Douzo yoroshiku onegaishimasu.

Salam kenal nama saya Baho, senang berkenalan dengan anda.

Saat mengatakan nama saya adalah bisa digunakan contoh seperti dibawah ini

1.         Watashi Wa Baho To Iimasu.

2.         Watashi Wa Baho To Moushimasu      Ketiga kalimat ini maknanya sama yakni Nama Saya adalah Baho.

3.         Watashi Wa Baho Desu.

Tapi sebaiknya saat berkenalan jangan lupa untuk “OJIGI” ya! OJigi adalah budaya membungkuk. Ojigi dilakukan untuk menghormati lawan bicara. Membungkuk adalah tindakan menurunkan punggung dan kepala sebagai isyarat sosial kepada orang lain atau simbol.

Beberapa contoh perkenalan diri sambal dilatih ya:
1.  Hajimemashite, Watashi Wa Baho Desu, Indonesia Kara Mairimashita, Yoroshiku Onegaishimasu.

2.        Hajimemashite, Watashi Wa Baho To Iimasu, Tsuuyaku Wo Shite Imasu, Yoroshiku Onegaishimasu. Salam Kenal Saya Baho, Saya Bekerja Sebagai Penerjemah Senang Berkenalan Dengan Anda. 

3.  Hajimemashite, Watashi Wa Baho To Moushimasu, Koukousanneseidesu. Yoroshiku Onegaishimasu. Salam Kenal Saya Baho , Kelas 3 SMA, Senang Berkenalan Dengan Anda

インドネシアから来ました Indonesia kara kimashita : saya dari Indonesia

メダンに住んでいます : Medan ni sunde imasu : saya tinggal di Medan

東京で働いています: toukyou de hataraite imasu : saya bekerja di Tokyo

店員をしています : ten'in o shite imasu : saya bekerja sebagai pegawai toko

趣味はサッカーをすることです : Shumi wa sakkaa o suru koto desu : hobiku adalah bermain sepak bola

 

 

 

Hajimemashite

MUDAH BUKAN? AYO LATIHAN SAMPAI BISA!!

 Ganbatte ne !!

Comments

Popular posts from this blog

Wasureru dan Lupa